Widget HTML Atas

Ini Cara Gaya Hidup yang Sesuai dengan Tuntunan Nabi Muhammad, Kamu Wajib Tau!

Designer life concept illustration Free Vector

Media Penyebar Manfaat | Kita manusia, makhluk sempurna diantara ciptaan Tuhan yang lain. Kita hidup bukan sekedar menghirup udara segar saja, namun juga punya tujuan agar hidup menjadi lebih hidup. 

Bukan begitu? dan kita sendiri yang menentukan bagaimana perjalanan menuju masa depan, juga cita-cita yang akan dicapai. Pola pikir pun harus searah dengan kemauan kita, tekad yang kuat akan menghasilkan kesuksesan mendatang.

Juga ketika berbicara soal gaya hidup, yang sudah sangat melekat dalam kehidupan kita sehari-hari. Merupakan sebuah tonjolan bagaimana seseorang hidup dimuka bumi ini. 

Yang banyak kita ketahui bahwa gaya hidup hanya berupa bagaimana cara mengelola pola makan, berpakaian, dan mengikuti kemodern-an bangsa barat. Sebenarnya gaya hidup belum cukup sampai disitu saja, sobat. 

Disinilah mengapa penulis akan mengajak sahabat semua untuk melihat sisi lain, bahwa ada gaya hidup yang akan membawa diri kita kepada pribadi yang luar biasa.

Pertama, Meningkatkan kualitas iman kita.

Dengan meningkatkan kualitas iman, bagaimanapun berkembangnya zaman ini kita tidak akan terseret kedalam gaya hidup yang berlebihan. Bukankah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik? 

Berlebihan dalam hal apapun, termasuk gaya hidup kita. Bila kita melihat gaya hidup remaja maupun orang dewasa yang tipis imannya, mereka mudah sekali terjerembab kedalam jurang. Tergoda oleh nafsu sehingga menjadi pribadi yang rusak moralnya dan hilang pola pikir kedewasaan.

Berpikir bahwa hidup bebas melakukan apa saja, tanpa ada aturan. Sehingga sesuatu yang buruk terasa menjadi nikmat. Seks bebas merajalela, merokok, minum-minuman keras, berjudi dsb sudah menjadi teman akrab sehari-hari apabila gaya hidup tidak dibatasi dengan iman.

Alangkah ruginya diri kita bila gaya hidup dengan menuruti hawa nafsu saja, sobat. Yakinlah, masih ada hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan. Dan semua hal ada batasnya, termasuk gaya hidup. Gaya hidup berlebihan karena menginginkan sesuatu lebih sehingga merelakan semua yang kita punya.

Cukup batasi dengan iman, maka gaya hidup kita akan aman. Percayalah, sobat.

Kedua, Perbaiki Diri.

Gaya hidup yang satu ini sudah harus masuk dalam hidup kita sehari-hari. Memperbaiki bagaimana diri kita bisa lebih baik lagi dari hari kemarin. Ya, terkadang manusia penuh dengan khilaf dan salah. 

Sebagaimana sabda Rasulullah saw bersabda ‘Sesungguhnya manusia itu banyak salahnya. Dan sebaik-baiknya orang yang berbuat kesalahan adalah yang mau bertaubat’ (HR. Tirmidzi)

Dengan Menyadari kesalahan yang kita lakukan lalu memperbaiki diri itulah salah satu jalan gaya hidup yang benar. Agar tidak menyesal dikemudian kelak. Tentunya dengan tekad yang kuat dan mau berusaha untuk memperbaiki diri.

Ketiga, Beri Manfaat Kepada Orang Lain.

Setelah meningkatkan kualitas iman dan memperbaiki diri, kita juga harus memberi manfaat bagi orang lain, sobat. Sebagaimana sabda Rasulullah saw 'Sebaik-baik kalian adalah yang memberi manfaat kepada saudaranya'.

Memberi manfaat kepada siapapun adalah gaya hidup yang benar-benar sangat bermakna dalam hidup kita. 

Orang yang tertular kebaikan kita dalam memberi manfaat dan apabila ia menularkan lagi pada orang lain, maka pahala mereka semua akan kembali kepada diri kita. Subhanallah banget bukan? :)

Apapun yang kalian miliki, berbagilah kepada yang lain, agar mereka juga bisa merasakan manfaat nya. So, kenapa tidak dimulai dari sekarang?

Bagaimana, sobat? Ketiga gaya hidup tadi sudah sangat cukup ketimbang mengikuti orang-orang yang gaya hidupnya hanya ingin bebas tanpa aturan. Bila kita lakukan, akan membuahkan hasil untuk menjadi pribadi yang unggul dalam bergaya hidup.

So, sebagai manusia sudah seharusnya kita memiliki pola pikir dan kedewasaan bagaimana menentukan esok hari dan masa depan. Memiliki gaya hidup yang berkualitas sehingga membangun moral generasi menjadi kebanggaan bangsa dan sang Illahi.


No comments for "Ini Cara Gaya Hidup yang Sesuai dengan Tuntunan Nabi Muhammad, Kamu Wajib Tau!"

close