Widget HTML Atas

Setiap Jiwa Memiliki Cerita Hidup yang Berbeda. Bagaimana Dengan Dirimu?

Mobile life concept illustration Free Vector

Seorang lelaki berusia 24 tahun sedang berada di kereta api bersama dengan ayahnya. Ia melihat keluar melalui jendela kereta api dan berteriak, 

"Ayah, lihat pohon-pohon itu berjalan!" Ayahnya tersenyum, namum pasangan muda yang duduk di dekatnya, memandang perilaku kekanak-kanakan lelaki tersebut dengan kasihan. 

Tiba-tiba ia kembali berseru, "Ayah, awan itu terlihat berlari mengejar kita!" Pasangan ini tidak bisa menahan rasa risihnya dan mereka langsung bertanya kepada bapak dari lelaki itu, "Mengapa anda tidak bawa anak anda ke dokter ahli jiwa?".

Bapak itu tersenyum dan berkata, "Saya sudah membawanya ke dokter, dan kami baru saja pulang dari rumah sakir. Anak saya buta sejak lahir, dia baru bisa mendapatkan donor mata dan baru bisa melihat hari ini."

*Kawan, terkadang hidup tak sesuai dengan jalan pikiran kita. Bila kita menginginkan sesuatu, namun bila sang Maha Kuasa berkehendak lain maka keinginan itu tercabut. 

Ada yang bisa kita ambil pelajaran dari kisah diatas bahwa setiap orang di dunia ini memiliki sebuah cerita tersendiri. 

Dimana kita jangan sampai berprasangka buruk terhadap mereka, jangan menilai mereka sebelum kita benar-benar mengenal mereka. 

Karena bisa jadi disisi lain apa yang mereka punya adalah sesuatu yang akan membuat dirimu kaget dan tercengang.

Belajarlah menilai sesuatu dengan melihat sisi baiknya. Jangan menjadi orang yang buruk karena memandang semua dari sisi yang buruk, kawan. Karena belum tentu dirimu lebih baik dari mereka. 

Menilai mereka dengan penilaian yang buruk tidak akan membuatmu menjadi lebih baik. Dan bukan berarti mereka salah saat dirimu memandang mereka sebelah mata. 

Kata mutiara mengatakan "Terkadang kamu membicarakan keburukan orang lain, sehingga lupa berpikir untuk membicarakan kekuranganmu sendiri."

So, No One is Perfect. Maka bijaklah dalam memandang sesuatu.

No comments for "Setiap Jiwa Memiliki Cerita Hidup yang Berbeda. Bagaimana Dengan Dirimu?"

close